Mei 31, 2015

Pilihan





Pernah nggak sih kalian mengingat masa kecil kalian dulu?
Pernah nggak sih kalian berharap bisa kembali lagi ke masa itu?

Kalau aku sih sering, sering banget.... Tapi sayang ya, waktu nggak bisa diulang, dan aku nggak bisa jadi anak kecil lagi.
  
Kalau ditanya aku mau pilih jadi orang dewasa atau anak kecil, aku pasti akan memilih untuk jadi anak kecil. Untuk selamanya? Mungkin. Kenapa begitu? Karena menurutku jadi orang dewasa itu ribet.

Kadang aku suka bingung ngeliat orang dewasa yang selalu merasa dirinya hebat dan meremehkan anak kecil. Apa mereka nggak ingat, mereka juga dulu pernah kecil? Dimana saat kita masih kecil, kita belajar semuanya dari nol. Dari mulai berjalan, berbicara, dan mengenal semua hal. Semua itu merupakan awal, dan proses yang akhirnya membuat kita jadi seperti sekarang.

Kadang aku rindu masa-masa dimana aku menangis karena satu hal yang sepele, tapi nggak lama habis itu aku pasti udah bahagia lagi, ketawa-ketawa; nggak ribet.

Aku juga rindu saat semua orang bisa saling meluangkan waktu untuk sekedar berkumpul atau bermain bersama. Bukan seperti sekarang, yang malah sibuk masing-masing dengan urusan dan dunianya sendiri.  Orang dewasa egois -setidaknya, begitulah menurutku- 

Aku yakin kalian pasti pernah deh meilhat anak kecil bertengkar, atau bahkan sering. Lalu apa yang terjadi setelah itu? Tepat! mereka langsung baikan. Itu yang aku suka dari anak kecil. Meski sebenarnya aku tahu, anak kecil belum paham betul arti dari 'memaafkan', tetapi setidaknya mereka mencoba melupakan kesalahan orang lain. Bandingkan dengan orang dewasa yang kebanyakan sulit untuk memaafkan dan sebagian yang lain malah menyimpan dendam.

Orang dewasa juga seringkali menganggap serius semua permasalahan, padahal kan hidup ini nggak usah serius-serius banget... Kalau serius terus, kapan mau bahagianya kak?
 
Alasan lain aku mau jadi anak kecil itu karena bagiku anak kecil membawa kebahagiaan. Apalagi anak kecil yang emesh-emesh unyu gitu(?)
Jadi kalau aku jadi anak kecil, aku bisa bahagiain kalian semua^^

Tapi, aku nggak mau jadi anak kecil yang manja dan bisanya cuma nyusahin orang dewasa. Walaupun jadi anak kecil, aku harus tetap mandiri kan?

Aku mau jadi anak kecil yang selalu belajar; belajar mengenali hidup, belajar mengenali dunia tempatku berpijak ini. Aku mau jadi anak kecil yang selalu bahagia dan bisa membahagiakan orang lain; yang nggak pernah dibuat pusing sama permasalahan hidup. Aku juga mau jadi anak kecil yang rendah hati, yang nggak pernah merasa cukup atau puas dengan satu hal.

Terlepas dari itu, semua kalimat yang ku tulis di atas merupakan pendapat yang bisa ku sampaikan pada kalian. Jadi, kalo ada yang nggak sependapat sama aku jangan marah dong(?)

Dan inilah pilihanku...

Kalau kalian dikasih 2 pilihan ini, kalian mau jadi apa? Jadi anak kecil atau orang dewasa?

Tidak ada komentar:

Posting Komentar