November 01, 2015

Mimpi.

Mau sharing sedikit, boleh kan?

Apa itu mimpi?
Menurutku, mimpi itu khayalan, mimpi itu keinginan, mimpi itu tujuan, mimpi itu cita-cita.

Setiap orang pasti punya mimpi, siapapun dan berapapun umur kamu, aku percaya kamu punya mimpi. 
Bermimpi itu mudah...  mudah banget.... kalau kamu lagi diam, lagi makan, atau lagi poop sekalipun (ups maaf, tapi ini seringkali terjadi) kamu tetap bisa bermimpi.
Yang susah itu.... mewujudkannya untuk menjadi nyata.
Terus gimana dong? Itu sih terserah kamu, mau menjadikan mimpi kamu itu mimpi yang selamanya akan terus jadi mimpimu atau merubahnya. 

Untuk mewujudkan mimpi itu, kita perlu usaha dan kerja keras. Caranya? Fokus dan percaya; baik itu sama diri kamu sendiri, dan juga pada Tuhan. 

Aku manusia, kamu juga manusia, kita semua sama, punya rasa takut, terutama takut untuk menjadi gagal. Tapi aku kadang berpikir, kalau aku nggak mencoba, gimana aku bisa tahu kalau aku bisa atau nggak? Jadi, lebih baik mencoba daripada menyerah sebelum memulai, itu sama saja seperti kamu menyerahkan diri pada lawan sebelum pertandingan dimulai. Huh, payah.

Tunggu... 
setelah aku bicara panjang lebar gini, jangan-jangan kamu nggak punya mimpi?
Kalau kamu belum punya mimpi, ayo kita bermimpi sama-sama, ini belum terlambat kok. Sekecil apapun itu, rancang mimpimu. Tapi jangan lupa juga persiapkan diri kamu untuk mewujudkannya.
Menurutku, mimpi itu seperti kompas dalam hidup, membuat hidup kita lebih terarah, juga sekaligus menjadikannya sebagai patokan atau tujuan.  

Sebenarnya, aku sendiri juga sedang berusaha untuk mewujudkan mimpi itu, sulit memang, bahkan seringkali kepikiran untuk menyerah aja. Tapi kalau aku nyerah, aku bakal ngecewain orang-orang yang udah mensupport aku.

Jadi, kalau kamu termasuk orang yang lagi berusaha juga, tetap semangat ya! Semoga mimpimu terwujud, begitu juga aku. Amin-in ya? aamiin :)

No comments:

Post a Comment